Samstag, 12. Juni 2010

Cermin SMA

Pagi ini, pagi yang cukup sejuk ditemani suara burung-burung berkicau dari pohon sebrang rumah menjadi pelengkap pagi terakhir sebagai anak SMA. Saat ini lah detik detik terakhir saya menjadi Siswa Kolese Gonzaga. Itupun terjadi pada teman - teman saya yang lain.

Sedih rasa-rasanya meninggalkan rumah kedua ini...
Walau sedih., tapi saya juga senang bisa semakin menggapai impian - impian saya.
Impian impian lain yang jauh lebih besar

Ada hal yang saya tak bisa lupakan sebagai anak SMA. Apakah itu?
Saya sebagai anak SMA di Kolese Gonzaga diajarkan bagaimana bersikap dewasa, bertanggung jawab atas kebebasan kita ( inilah yg melahirkan kedewasaan bersikap ), menghargai berbagai keragaman antar agama suku ras, bersikap terbuka ( walau tidak terbuka seutuhnya tetapi ketimbang sekolah lain kita sudah cukup terbuka ), dan kita memiliki cita cita besar, cita cita untuk level anak SMA pastinya.

Mungkin benar kata seorang Alumni Kolese Gonzaga ( Pandji P. )
" Saya tidak mau ke mana mana lagi di dunia ini selain di Kolese Gonzaga "

Apa iya saya tidak mau kemana - mana lagi ??? Kalau kita tidak punya pikiran pasti jawabnya Iya. tapi kita harus tetap melangkah bukan? Melangkah maju... menatap masa depan kita yang masih panjang dan luas

by the way

Beberapa bulan ini, sering terpikir KENAPA SAYA MASUK KOLESE GONZAGA. Sampai sekarangpun saya tidak menemukan jawaban pastinya. Awalnya waktu diwawancari saya hanya menjawab ke Bu Pur dan Pak Slamet waktu itu "karena dekat dengan kantor papa, jadi berangkatnya gampang". hahaha..
Benar benar saya tidak terfikir apa hebatnya SMA ini, saya tak tahu apa saja yang membuat SMA ini bisa saya suka. Jawabannya mungkin hanya 1 Ada sebuah dorongan di mana saya tidak mengetahui penyebab dan asalnya yang menarik saya memasuki SMA ini,Semua terjadi begitu spontan.  Saya pernah gagal di test masuk CC, mencoba gelombang 2 tetaplah gagal. Akhirnya saya memutuskan masuk Gonzaga, dan tanpa belajar pula testnya karena masih ingat waktu belajar buat test CC. Hmm dan saya diterima. 2007275 ( kalau tidak salah).. itulah nomor peserta saya, nomor peserta yang membawa saya lulus dengan Nomor Ujian Nasional 04-088-042-7 ...
 
Dalam beberapa jam lagi, saya akan lulus SMA secara resmi.....

Selamat Tinggal Gonzaga, kau telah mengisi lembaran hidupku selama 3 tahun ini, selama 1046 hari. Kau telah mengajarkan saya bagaimana bersikap dewasa, bagaimana terbuka, dan berani berorganisasi.

Guys, Thanks a lot. Kalian semua yang sudah menemani gue, yang sudah jadi partner kerja. belajar dan sebagainya. Kalian adalah teman - teman sekolah yang terbaik yg gw miliki. Maaf kalau selama 3 tahun ini gue pernah menjengkelkan kalian, kelak gue akan lebih baik lagi.

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen