Sonntag, 16. Mai 2010

SJ - HI - SOSPOL

Beberapa minggu terakhir ini ada 2 orang yang dapat dikatakan gw menawari dan mempertanyakan mengenai pilihan hidup kedepan.


Sekitar 1-2 minggu yang lalu sekitar jam 10 malam seorang Frater mantan moderator di Gonzaga menyapa saya di Chatting MSN. Diselai2 pembicaraan saya ditawari masuk SJ ( Society of Jesus ) Dia menawari saya begitu bersemangat , dan jujur dalam hati saya sedikit terusik untuk mencoba (hahaha. maklum anak muda labiilll ). Ditawari dan sempat si Frater menyatakan bahwa "menjadi SJ kamu bisa merubah dunia lohh " kalimat itu yang membuat saya berfikir dan merenungkan. Anak muda mana yang tidak memiliki cita-cita merubah dunia, idealisme SMA! Merubah dunia? Apakah saya bisa merubah dunia?? hal itu saya pikirkan berhari2 dan akhirnya sekitar 1 menit yang lalu saya menemukan jawabannya. Saya bisa merubah dunia walaupun tidak melalui SJ, seperti kata Soekarno bahwa kekuatan anak muda bisa merubah dunia, saya akan berkiprah dengan sesungguhnya dibidang saya untuk merubah dunia. hmm akhirnya pula sudah jelas keputusannya saya tidak mengikuti tawaran itu, walau waktu SMP pernah terbesit ingin menjadi seorang Romo / Pastur / Pater.

Lalu bagaimana dengan kisah HI - SOSPOL ....

Begini, pemikiran ini diawali ketika saya sedang nongkrong di depan Gedung 3 Universitas Parahyangan yang merupakan gedung fakultas FISIP ( Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ). Teringat lagi bahwa saya pernah punya pikiran, jika saya orang kaya dan tidak usah repot2 mencari uang saya mau belajar dan berkuliah di Ilmu Politik. Saya mikir, gimana cara dapet uang lulusan Ilmu Politik.

Menulis uneg2 itu di Twitter memang ampuh! Luna merespon uneg2 itu di twitter dan menyatakan "gw juga mau cari duit banyak, gw masuk HI. hehehe "

Kalau ini baru terjadi beberapa jam lalu, di mana saya dan Erica ( @ercprc ) lg ngobrol santai. Tiba2 dia bilang " gw mikir lo bakal masuk HI atau Sospol gitu, lo kan Concern dan peduli dengan hal yang berbau itu " . Langsung saya  jawab  kurang lebih begini, " Yaa.. gw si milih Teknik Industri karena kebetulan gw orang yg suka dengan hal IPA dan IPS, dan Teknik inilah yang gw rasa pas buat gw, lagi pula gw peduli dgn hal2 itu biar jadi hobi aja."
"Yah, jangan gitulah, lo harus juga berbuat jangan cuma ngomong ajaaa..... "

Hmm sampe sekarang masih terpikir pernyataan itu. Sayah harus berbuat.. oke kembali lagi saya tegaskan saya akan membangun negara ini melalui hal - hal yang kebetulan saya cukup concern ( Pendidikan, Transportasi, dan pastinya Penerbangan ! ). haha cukuplah bermuluk2 ria, hayo2 kembali ke kenyataan... bolehlah kita bermimpi tapi harus sadar atas kemampuan kita. Bermimpilah! bermimpilah! karena melalui mimpi kita menjadi diri kita.

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen