Samstag, 10. Oktober 2009

Study Tour - sebuah rangkuman perjalanan 3 hari untuk 3 tahun kebersamaan kita

Dimulai ketika tanggal 7 October 2009, setengah 6 anak2 sudah mulai memasuki bus, dan beberapa telat. Akhirnya jam 6 kurang kami berangkat dari Gonzaga...

Pada hari pertama, semua masih semangat. Tetapi dari IPA, sudah mulai malas karena sesi pertama LAPAN yang membuat bosan, tetapi hal itu dibayarkan oleh NuArt dan pastinya Boscha. Pengalaman di Boscha menyadarkan kita, banyak dari anak Gonzaga yang menyadari mereka bukan apa2 di alam ini, bahkan bisa dikatakan kita hanyalah sebuah PROTON atau ELEKTRON! jauh lebih kecil dari mikroba.
Sore hari, kita sampai di hotel Grand Lembang!
Beberapa anak cowo sudah mulai menyeburkan diri ke kolam renang yg dingin. Pada malamnya banyak anak yang pergi untuk mencari sate kelinci! itu pengalaman pertama gue makan sate kelinci! Not really bad meat.

Malamnya ada sesi api unggun yang rada dipaksakan, tapi bisa membuat anak2 cukup senang.

Hari kedua, 8 OCtober 2009. Kegiatan pertama yang dimulai adalah kunjungan ke Universitas Parahyangan bandung! Lalu dilanjutkan ke Museum Geologi dan di sore hari Saung Mang Udjo. Oh ya sebelumnya kita jalan2 di CiWalk! (Mari kita mengenang sebentar masa2 di hari kedua )

Saung Mang Udjo ( SMU) menyuguhkan warna dalam study tour 2009 ini! Anak- anak begitu hebat memberikan apresiasi terhadap pertunjukan yang ditampikan oleh anak didikan SMU! What a great moment we ever had! Sebuah apresiasi termeriah yang pernah gue liat dari Gonzaga 21! tak perlu banyak diceritakan, karena ini tidak bisa diceritakan oleh kata2!

Hari ketiga, 9 October 2009. Kunjungan pertama adalah Museum Konferensi Asia - Afrika ( Asian - African Confrence Museum ). Satu hal yang bisa dikatakan, kekaguman yang luar biasa terhadap negara ini, kita dulu kuat! mengapa sekarang ompong? generasi kita diberi PR besar untuk memperbaiki segalanya!
Kunjungan kedua ke Susu Murni!
Hal yang perlu diingat adalah ketika Bernhard Octavianus kelas XII IPA 2 memasuki kandang sapi, dan di kejar2 sapi, hampir saja dia tewas! hahhahaha.


Perjalanan pulang menuju Jakarta diwarnai dengan pengalaman yang sedikit buruk.
Sebelumnya harus dipaparkan status 4 Bus pada hari ketiga ini.
BUS 1 :
  • Tekanan Rendah Gas pada Hidrolic Rem.
  • Ban Botak
  • Seat Capacity cukup, alias tidak sempit.
BUS 2 :
  • Memiliki WC dalam bus
  • Sempit
BUS 3 :
  • Ada sparator dalam bus seperti kaca
  • Kondisi Ban baik, sedikit bermasalah dengan kopling
BUS 4 :
  • Ban kayaknya baik, lupa2 ingat.
  • Kondisi interior tidak jauh berbeda dengan BUS 1. 
Karena bus 1 rusak kita harus bersempit2 ria. bayangkan 1 bus dimuati hingga 60-70 orang! Edan! hahaha.
Akhirnya perjalanan menuju Jakarta dengan 4 bus. Dan banyak jg yg sudah kecapean.

jam 18.00 - 18.30 4 BUS sampai di Gonzaga...

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen