Donnerstag, 6. Mai 2010

#SMI

SMI = Sri Mulyani Indrawati....

Menteri Keuangan Republik Indonesia periode 2009 - 2014 dalam kabinet SBY yg kedua ini. gw lupa namanya -__-.. hehe

Yah dia mundur kemarin, dan beliau akan pindah ke World Bank yang bermarkas di Washington D.C. dengan jabatan Managing Director yang diisi oleh 2 negara lain dari negara berkembang, 2 Managing Director lainnya berasal dari New Zealand dan Nigeria.

Rasanya campur aduk ada sedih dan bangga pula ... mau tahu kenapa?

Menurut saya pribadi.. jujur ini murni pribadi bukan dari rasa atau pernyataan atau sikap Ormas2 atau parpol lain yang saya ikuti .. saya tegaskan paham saya Nasionalis Liberal Demokrat .. hahah paham saya sendiri...

Sedih :
Sebagai salah satu menteri terbaik RI, Menkeu terbaik ASEAN, dan masuk majalah sebagai wanita berpengaruh saat ini , kita kehilangan aset besar bangsa kita. Sedih karena mundurnya akibat perseteruan politik yg terus menerus mengintervensi proses hukum SMI. dia belum dinyatakan bersalah, tapi dia seakan2 dibuat bersalah. Orang-orang reformis seperti SMI memanng menjadi sasaran politisi busuk.

Sedih karena saya begitu kagum dengan SMI, kartini saat ini, cerdas, berani, dan reformis. Mungkin dia tidak reformis seratus persen,itu wajar, itu sebuah proses tapi ada niat dan usaha untuk reformasi itu yang penting.. Orang2 Kemenkeu juga banyak kehilangan dia.. dan sepertinya ANGGOTA DEWAN YANG TERHORMAT REPUBLIK INDONESIA sangat senang dan merasa sukses dengan menggulingkan SMI yang selama ini dicap Neo Liberal ..

Pertanyaannya adalah, kalau kita bertolak belakang dengan Neo Liberal apakah kita bisa maju ? mengikuti timur tengah gitu ekonomi kita?heehhh ??? Indonesia malah makin ancur kayak gitu.. Ekonomi Pancasila ? itu teralu dipaksakan,.. tp saya setuju dengan pancasila.. saya paham dengan ideologi itu tetapi saya tidak setuju kalau ideologi itu cuma jadi senjata dan slogan belaka, yang selama ini terlihat seperti itu.

Bangga :
Bangga karena puteri bangsa kita mampu berkancah di dunia internasional, ini menjadi inspirasi bagi wanita- wanita Indonesia untuk semangat belajar dan menjadi lebih berani menggapai mimpi. Bangga karena SMI bisa masuk World Bank..  Bangga karena SMI seorang policy maker yang mampu menghindari Indonesia dari krisis yang kedua pada tahun 2008.. Bangga karena dalam kiprahnya pertumbuhan ekonomi kita terus meningkat walau tidak signifikan, bangga karena dia merupakan orang yang diperhitungkan dalam G-20. Boleh dibilang dia adalah alat Amerika / Liberalis mungkin dalam mengatur ekonomi Indonesia? ya bisa dibilang, tetapi jika tidak begitu apakah Saham IHSG beberapa hari yang lalu bisa menyentuh rekor 3000 poin ? walau dalam penutupannya tidak ? saya rasa itu karena ada sosok dirinya. SMI mundur, IHSG anjlok 112 poin sekitar 3,8 %.. dan dibandinglkan dengan KLCI, Hongkong , Singapore. Indonesia turunnnya terparah...

Hfff. selamat jalan SMI, semoga kau sukses di World Bank, semoga pula penggantimu juga seorang berkompeten bukan seorang politikus belaka. Terima kasih karena engkau telah berkontribusi besar bagi Republik Indonesia... :D




Dr. Sri Mulyani Indrawati


Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen