Sonntag, 7. Februar 2010

Bulan- bulan terakhir masa-masa sekolah ( MASA SMA )

Yup dalam hitungan bulan ahh below 4 months lah gw akan berdiri di hall menggunakan toga dan menyanyikan mars Kolese Gonzaga dengan label "Anak Gonz" untuk terakhir kalinya , dan bertransformasi menjadi " IKAGONA " . Rasa-rasanya ingin sekali kembali menjadi peserta MOS 21 lagi hahaha masa2 masuk Gonzaga sungguh menyenangkan. Tapi gw mau me rewind dari hari pertama gw masuk TK sampai saat ini

1. Taman Kanak- kanak
Gw mengalami fase TK selama 3 tahun ( belum cukup umur jadi turun kelas , bukan gak naik loh ) dan gw sudah mengenal institusi pendidikan yang bernama Sekolah sejak berumur 2,5 tahun.  Masa yg paling gw ingat adalah ketika di TK STRADA BHAKTI WIYATA. TK yg berdiri sekitar tahun 1980an tersebut merupakan TK yg menyenangkan buat gw... masa2 kanak2 polos, tanpa mengerti apapun, dan dengan modal uang jajan 1000 rupiah hanya untuk membeli teh botol... haha. dan tentu uang jajan tentu dinaikan pasca resesi ekonomi tahun 1997. hehe.

2. Sekolah Dasar
Fase pendidikan terlama di Indonesia adalah Sekolah Dasar. Gw dulu SD di STRADA BHAKTI WIAYATA I. Hmm hari pertama masuk sekolah gw sempat berpose untuk difoto. dengan lengkap rompi merah dasi, topi, seragam lainnya. Dan tas Biru bergambar anjing dengan sdikit warna kuning disisi2nya. masih jelas gw ingat bentuk tas itu dan motifnya sayangnya gw lupa tokoh kartunnya. masa2 SD cukup nakal. malas belajar dan bisa dikatakan masa2 terburuk dalam hasil belajar gw hahaha.. 6 tahun di SD BW 1 hampir setiap tingkatan selalu di kelas A hanya sekali di B  : 1A-2A-3A-4A-5B-6A . Lulus dengan nilai yg memuaskan...

3. Sekolah Menengah Pertama
Pendidikan tingkat menengah awal di Indonesia di sebut SMP / SLTP. Di fase ini gw emigrasi dari bekasi menuju Cibubur dan masuk ke sebuah lingkungan baru  yaitu SMP BUNDA HATI KUDUS. Perubahan terjadi besar2an dalam fase ini terhadap diri gw dilatarbelakangi adanya OSIS dan terpilihnya gw sebagai peserta LDK, gw memiliki pengalaman pertama di Organisasi yg jabatan pertama gw adalah Sekretaris. Yah ini adalah jabatan gw dan cukup mengasah kemampuan berbahasa gw.. di SMP ini gw jadian pertama kali, dan kedua kalinya. Yupp pernah disangka negatif oleh teman2 itu pernah.. Disini gw merupakan orang teraktif dan tersibuk dalam setiap event. Baik Pramuka dan lainnya. Boleh menjadi kebanggaan gw adalah satu2nya orang yg mampu bertahan di Osis Inti selama 2 tahun ketimbang teman2 gw yg lain...dari SMP ini gw lulus dengan nilai yg amat memuaskan dan pastinya membanggakan orang tua gw. Lulus dengan Nilai  total 28,87 , dan pertama kali meraih ranking 2 seumur hidup gw haha..

4. Sekolah Menengah Atas
SMA merupakan tingkat akhir dalam satuan pendidikan formal yg paling diketeki oleh Depikpud. Disini gw memasuki SMA Gonzaga, gw lupa kenapa gw waktu SMP memilih buat masuk sini, tapi yang pasti pilihan gw tepat untuk berada disini. Memasuki masa-masa SMA yg konon sering disebut sebagai masa2 indah, dan rasa2nya begitu setelah gw mengalaminya 3 tahun belakangan ini. Waktu terasa cepat? YA! masih teringat jelas ketakutan dan kegerogian gw waktu MOS 21 di hari 2 dan 3 haha.. dan masih teringat pula ketika gw jambore bersama teman2.. Lepas dari kelas 1 gw masuk ke kelas 2, menjadi panitia diberbagai kegiatan telah memberikan gw banyak pelajaran berorganisasi, dan minimal tau kerjaan bidang2 tertentu, sehingga kelak memimpin yg lebih besar sudah tau standar2 yg harus dilaksanakan. di SMA Gonzaga gw terakhir kalinya memegang jabatan sekretaris. yup.. gw kapok jadi sekretaris haha.. pdhl dlu dalam OSIS SMP gw pertama kali dpt job sekretaris.. tapi pengalaman kesekretariatan membuat gw bisa bekerja cepat dibidang administratif. MOS 22 dan 23.. yup gw menjadi panitia disana, banyak pelajaran MOS 22 yg gw ambil spy MOS 23 tidak terulang..
Memasuki masa kelas 3, masa akhir dalam tingkat SMA. Sekarang gw berada di kelas XII-A2 yg sebelumnya gw di XI-A3 dengan teman2 yg menyenangkan dan lucu2, si openk itu lah! X-7 kelas homogen pertama, dan merupakan kelas terkompak selama hidup gw karena bisa bersama dgn 1 hati 1 rasa. BANGGA di GONZAGA ? YA! memang bukan sekolah terbaik di Jakarta, tetapi kami bangga karena kami dilatih menjadi manusia yang berguna, dan aplikatif tidak hanya teori.sekarang tinggal 2 bulan lagi. fuhhhh...

cerita yang sederhana ini tidak dapat merangkum seluruh yg gw alami dalam waktu krg lebih 15 tahun ini.




MySpace-Countdowns


MySpace-Countdowns

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen